Wednesday, November 12, 2008

Pernikahan Hantu


Bagaimana jadinya kalau hantu menikah? Biasanya kisah semacam ini hanya ada di film-film. Tapi kali ini bukan isapan jempol semata. Hal ini benar-benar menjadi nyata dan ada.

Di Pulau Penang, Malaysia, ada sebuah kuil yang dijadikan tepat perkawinan antara hantu dengan hantu. Baru saja berlangsung perkawinan antara seorang bayi Malaysia, yang meninggal 50 tahun lalu dengan seorang remaja yang meninggal karena gagal ginjal sekitar tiga dekade lalu.

Perkawinan ini diadakan bersamaan dengan festival Hantu Lapar, yang berlangsung satu bulan ini. Para etnis China meyakini, selama festival berlangsung, arwah-arwah akan dibiarkan kedunia. Arwah tersebut dibiarkan berkumpul bersama keluarganya yang masih hidup.

Dan keluarga-keluarga tersebut memberikan makanan bagi arwah. Bukan hanya itu, para keluarga juga menuruti berbagai permintaan yang diminta arwah-arwah.

Disebutkan, Chee Yu Quan menikah dengan Cheah Beng Eng dalam acara tradisi minum teh. Arwah atau hantu Chee dan Cheah yang menikah itu diwakili dengan boneka kertas. Semua sanak keluarga mengelilingi mereka. Ong Kim Luan (74), ibu dari Cheah yang menjadi pengantin ”hantu” perempuan, mengaku bahwa anaknya minta kawin saat berlangsung festival tahun lalu. ”Tadinya saya sempat kaget dan ragu.

Namun, saya baru percaya begitu ada telepon dari kuil pada hari berikutnya bahwa ada hantu pria yang melamar putri saya,” ujar Ong. Rupanya, pria dan perempuan hantu itu bertemu dua tahun lalu dan jatuh cinta. Terpaksa keluarga Cheah menghubungi keluarga Chee untuk mempersiapkan acara pernikahan agar putrinya bahagia di alam sana. Aneh luar biasa!

2 comments:

wew... unik jg yg ini.. ada jg loh yg perkawinan hantu ma manusia.. asli..bukan film,, kejadiannya c,, cowo nya hantu..cewenya manusia.. si cowo suka ma tu cewe..akhirnya nikah deh..
kayak film2...tp asli,,percaya gak percaya y..hhwhw~

Hm...bNer2 Aneh....
g binGunG nEh???
gMn nG3lamaRny ya???

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More