Wednesday, October 13, 2010

Lagu SBY di Soal CPNS Jadi Kontroversi


Munculnya lagu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam soal ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perdagangan menjadi kontroversi bahkan ramai dibicarakan di Twitter.

Pada seleksi yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/10), para peserta diberikan soal pilihan ganda dan salah satunya menanyakan tentang judul lagu ciptaan SBY yang terdapat di album ketiga, dengan pilihan: a. Matahari Bersinar, b. Sinar Mentari, c. Mentari Bersinar. Pertanyaan tersebut di lembar soal berkode 11-01 grup B, ada pada soal nomor antara 30-40.

Reaksi dari pengguna Twitter bermacam-macam, ada yang mengungkapkan kekesalannya, ada yang menjadikannya bahan lelucon, dan merembet ke pertanyaan lainnya yang tidak ada hubungannya dengan lagu tersebut.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Ardiansyah Parman mengatakan, tim kepegawaian yang dibentuk dari bagian pengembangan sumber daya manusia di kementerian membuat soal-soal tes CPNS tersebut, namun membantah soal itu bermotif politis.

Menurut pengamat politik dari LIPI, Syamsuddin Haris menyayangkan akan hal tersebut ,dia menganggap lagu tersebut adalah personal dan tidak pantas di munculkan dalam soal. Syamsuddin meminta para pemimpin bersikap tegas dan harus disampaikan kepada publik.

Sedangkan dari pihak Istana Negara tidak tahu menahu soal pertanyaan tersebut dan menilai soal itu tidak pantas karena hanya mengundang kontroversi.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum meminta tim penyusun soal CPNS itu diusut dan diselidiki hingga tuntas motivasi penyusunan soal tersebut.

Sumber : http://id.ibtimes.com/articles/2800/20101013/lagu-sby-di-soal-cpns-jadi-kontroversi.htm

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More