Tuesday, January 18, 2011

Mengetahui Jenis Kelamin Anak

Bagi para pasangan suami istri yang ingin memiliki bayi laki-laki ataupun perempuan, saat ini ada cara yang mudah untuk mengetahuinya. Hal ini dipengaruhi oleh umur dan tanggal "dibuat"nya bayi tersebut.
Untuk mengetahuinya, silakan lihat tabel berikut :



Sebagai contoh, apabila bayi dibuat pada bulan April saat sang ibu berusia 24 tahun, maka sang bayi akan berjenis kelamin laki-laki.

Selain itu, ada sebuah artikel dari Kompas juga menjelaskan tanda-tanda bayi laki-laki atau perempuan:

1. Perubahan fisik ibu hamil

* Bila ibu hamil lebih suka berbaring di sisi kiri, nantinya ia akan menimang bayi laki-laki. Sedangkan bila lebih sering berbaring miring ke kanan, besar kemungkinan bayinya perempuan.
* Bila mengalami mual muntah hebat di saat hamil, berarti bayinya perempuan. Sedangkan bila tidak, pasti bayinya laki-laki.
* Bila kulit tangan terasa kering, berarti bayinya laki-laki. Sedangkan bila kulitnya berubah jadi lembut, bayi yang dilahirkan pasti perempuan.
* Bila ngidam jeruk, berarti bakal menimang bayi perempuan.
* Bila kulit tubuhnya pecah, berarti akan memiliki bayi perempuan.
* Bila senantiasa merasa bersyukur selama kehamilan, berarti akan punya momongan perempuan. Sebaliknya, bila selalu gugup dan cemas, berarti bayi laki-laki yang akan lahir.
* Bila wajah ibu hamil terlihat tampak lebih berisi, berarti bayinya perempuan.
* Tergila-gila pada makanan yang asin-asin? Bersiap-siaplah mendapatkan bayi laki-laki. Ngidam makanan yang manis-manis? Berarti bayi yang akan dilahirkan adalah perempuan.
* Bila payudara sebelah kanan lebih besar dari payudara kiri, itu artinya akan dikaruniai bayi perempuan. Sebaliknya, bila payudara kiri yang lebih besar, berarti bayinya nanti laki-laki.
* Sangat gampang berubah-ubah perasaan secara ekstrem? Berharaplah dapat bayi perempuan.

2. Bentuk perut ibu hamil
* Bila posisi bayi terlihat di bawah, kemungkinan besar bayinya laki-laki. Namun, bila perut kelihatan tinggi, bisa jadi bayi perempuanlah yang akan lahir.
* Bila perut terlihat lebih menonjol ke depan, berarti bayinya laki-laki. Sedangkan bila besar perutnya merata, pasti perempuan.

3. Kalung dan bandul
* Juntaikan kalung dengan bandul di atas telapak tangan, perhatikan gerakannya. Bila bergerak ke depan dan ke belakang berarti bayinya laki-laki, sedangkan bila gerakannya membentuk lingkaran berarti perempuan.
* Bagaimana cara Anda memperlihatkan tangan kepada orang lain? Telapak tangan menghadap ke atas? Pasti bayinya perempuan, sedangkan bila telapak tangan mengarah ke bawah berarti bayinya laki-laki.
* Gantungkan cincin atau kalung rantai di atas perut. Bila gerakannya ke belakang dan ke depan berarti laki-laki, sedangkan bila membentuk gerakan melingkar berarti perempuan.
* Bila ada bocah laki-laki yang tertarik melihat perut Anda yang membuncit berarti Si Kecil dalam perut berjenis kelamin perempuan. Sebaliknya, bila si bocah laki-laki tadi menunjukkan sikap acuh tak acuh berarti Anda akan melahirkan bayi laki-laki.
* Menebak jenis kelamin janin konon juga bisa dilakukan dengan makan bawang putih. Bila aromanya merebak sampai ke pori-pori berarti bayi laki. Namun, bila aromanya tak tercium berarti bayi perempuan.
* Bila Anda lebih memilih kunci berujung bulat, janin yang akan dilahirkan berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan bila ujungnya runcing, bayi perempuanlah yang akan dilahirkan.

4. Tanda-tanda Lain
* Kalau detak jantung janin lebih dari 150 kali per menit berarti yang akan lahir adalah bayi perempuan. Sedangkan bila hitungannya kurang dari 150 berarti bayinya laki-laki.
* Peluang terbentuknya jenis kelamin anak laki-laki sama besarnya dengan anak perempuan bila saat terjadinya konsepsi, suami istri dalam keadaan tenang dan tanpa stres.
* Bila selama hamil bermimpi mendapat bayi perempuan, Anda justru akan mendapat bayi laki-laki. Begitu juga yang terjadi sebaliknya.
Semuanya hanya dugaan manusia saja. Tetap Tuhan yang berkehendak. :)

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More